Jumat, Juli 06, 2012

Kesempatan Beasiswa S3 di Belanda (Opportunity for PhD grants in the Netherlands)

Beasiswa dari Wageningen University and Research Center.

If you are an excellent MA or MSc graduate and interested in doing a PhD project in the chair group of Education and Competence Studies (www.ecs.wur.nl), go visit:

Kesempatan bagi yang berminat untuk melanjutkan studi S3/PhD/Program Doktor di Wageningen University and Research Center, Belanda. Setahu saya, satu profesor hanya berhak mengusulkan satu kandidat penerima beasiswa. Setiap tahun dibuka dua kali, deadline bulan Februari dan bulan September. Penerima beasiswa biasanya dari negara berkembang termasuk Indonesia. Pihak WUR akan menanggung Tuition Fee, Asuransi Kesehatan, Visa, biaya tiket maksimal 3 kali pp, biaya hidup selama di Belanda untuk 18 bulan (6 bulan di awal dan 12 bulan selanjut bisa diatur kemudian). Allowance yang diberikan sama besarnya dengan beasiswa NFP, kalo untuk sendiri masih cukup lah. Kalo membawa keluarga agak ngepres. Keterangan tentang besaran ini dan juga prosedur, syarat yang harus dilampirkan ada di formulir beasiswa. (Sayang linknya belum bisa ditampilkan).

Penelitian lebih banyak dilakukan di negara asal, biaya penelitian tidak dicover oleh WUR, jadi kalo bisa biaya penelitian diusahakan dari instansi kandidat yang bersangkutan. Pastikan punya pembimbing di negara asal karena kandidat akan lebih banyak melakukan penelitian di negara asal. Lebih baik kalau proposal yang dibuat menggunakan referensi dari artikel-artikel di jurusan/chairgroup tersebut.
Adapun tema yang bisa diajukan:
  • Varieties of competence development and small business performance
  • Monitoring entrepreneurship learning of students in higher education
  • Employment effects of competence-based vocational education
Artikel yang bisa dirujuk dapat dilihat di:

Meskipun deadline tanggal 7 September, lebih cepat mengirim proposal akan lebih baik karena jika proposal cukup sesuai dengan tema yang ditawarkan, akan diminta mengisi formulir yang sudah ditentukan. Dan ini perlu waktu karena berhubungan juga dengan batasan jumlah kata, alur proposal, tanda tangan, dan lain sebagainya. Saat ini sepertinya link ke formulir belum ditampilkan.

You are invited to propose projects for a WU sandwich PhD scholarship. The deadline for applications is September 7th, 2012.  Send proposals to martin.mulder@wur.nl

Tidak ada komentar: